Download Petunjuk Pelaksanaan O2SN SD 2019

PETUNJUK PELAKSANAAN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL SEKOLAH DASAR TAHUN 2019

Juklak O2SN Sekolah dasar Tahun 2019-https://bingkaiguru.blogspot.com
Juklak O2SN Sekolah dasar Tahun 2019
Pembinaan dan Pengembangan Olahraga di tingkat Sekolah Dasar / SD yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia merupakan salah satu empat pilar kebijakan perkembangan pembangunan bidang pendidikan tingkat nasional, yang meliputi oleh hati, oleh kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga mencakup segala kegiatan manusia yang ditujukan untuk melaksanakan misi hidupnya dan cita-cita hidupnya, cita-cita nasional politik, sosial, ekonomi, cultural dan sebagainya. Olahraga juga merupakan kegiatan pisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan. Olahraga juga memiliki arti yang strategis nation and charater building atau pembangunan watak bangsa. Dalam prespektif ini, pembangunan pendidikan tidaklah cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenga kerja, tetapi harus pula membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optiman dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat,  dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu program yang dilaksanakan adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasioan Sekolah Dasar (O2SN-SD) yang selalu dilaksankan setuap tahun.

Petunjuk Pelaksanaan atau yang disingkat dengan Juklak Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar/SD tahun 2019 disusun sebagai panduan dalam pelaksanaan/penyelenggaraan O2SN SD Tahun 2019 terutama di daerah dalam rangka seleksi di tingkat Kecamatan, Kabupaten / Kota, Provinsi. Olimpiade Olahraga Siswa Nasioanl Tingkat SD tahun 2019 yang ke XII akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah.

Daftar Isi

01. Pendahuluan
02. Pelaksanaan
03. Pertandingan/Perlombaan O2SN SD 2019-XII
04. Penutup

Selengkapnya ayo kita lihat tayangan di bawah ini.

Lihat juga :
Download Petunjuk Pelaksanaan OSN SD / Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019
Download Soal Latihan Olimpiade IPA Sains SD 
PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN PENTAS PAI 2019 KELOMPOK KERJA GURU KKG PAI SD PROVINSI JAWA BARAT 
Silahkan laksanakan dan informasikan kepada yang lainnya, agar dalam pelaksanaan atau penyelenggraan nanti lebih semarak dan menemukan talenta-talenta siswa berprestasi dalam bidang olahraga. 

0 Response to "Download Petunjuk Pelaksanaan O2SN SD 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel