Aplikasi Raport SMA KTSP

Sahabat http://bingkaiguru.blogspot.co.id inilah Aplikasi Raport SMA KTSP yang mungkin Bapak Ibu cari. Maka sengaja diposting untuk sekedar berbagi bagi mereka yang memang betul-betul membutuhkan. Nanti diujung artikel ini silahkan klik tautan unduh/downloadnya.

Pengertian Penilaian Hasil Belajar (Raport)
1. Penilaian pendidikan adalah  proses  pengumpulan  dan  pengolahan (menganalisis  dan menafsirkan) data tentang proses dan hasil belajar peserta didik, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam  menentukan tingkat pencapaian hasil belajar peserta didik,
2. Penilaian hasil belajar peserta didik yang dilaksanakan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk seluruh mata pelajaran atau kelompok mata pelajaran, yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan.
3. Penilaian hasil  belajar pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dilaksanakan oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.
4. Penilaian hasil belajar oleh pendidik dilakukan secara berkesinambungan, bertujuan untuk memantau proses dan kemajuan belajar peserta didik serta untuk meningkatkan efektivitas kegiatan pembelajaran.
5. Penilaian hasil  belajar  oleh  satuan  pendidikan dilakukan  untuk  menilai  pencapaian kompetensi peserta didik pada semua mata pelajaran.
6. Penilaian hasil belajar peserta didik dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan melalui berbagai kegiatan
ulangandan ujian.
7. Ulangan adalah proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara  berkelanjutan  dalam  proses  pembelajaran,  untuk  memantau  kemajuan,  melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik.
8. Penilaian  selama  proses  pembelajaran  berlangsung  dilakukan  secara  periodik  melalui:ulangan harian,ulangan tengah semester, ulangan akhir semester dan ulangan kenaikan kelas.

Riview Penulisan Raport

Download filenya >>> DI SINI
 
Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran di SMA khususnya administrasi penilaian yang diperoleh peserta didik dan yang dioleh guru pada satuan pendidikan. Adapun aplikasi tersebut berikut kelengkapan/prerequisitenya dapat dilihat pada tautan di bawah ini.
Menu tampilan Raport SMA KTSP :
> Menu
> Data Base
> Bidang Study 
> Absensi 
> Menu Semester 1
> Nilai 1
> Raport Semester 1
> Raport Semester 2
> dan lainnya
Secara lengkapnya Silahkan saja klik tautan Aplikasi Raport SMA KTSP di bawah ini. 

Rupanya postingan kali ini dicukupkan sampai di sini dulu, lain kali kita sambung kembali. Semoga bermanfaat. Amin

0 Response to "Aplikasi Raport SMA KTSP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel