Download Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Terbaru

Sahabat bingkaiguru.blogspot.com pada kali ini akan share Download Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Terbaru. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dibuat dan dimiliki oleh setiap Guru. Seiring perubahan kurikulum, pembuatan RPP senentiasa mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Pada kesempatan kali ini kami bagikan Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang merupakan format RPP terbaru.

Point utama yang membedakan RPP Kurikulum 2013 hasil revisi tahun 2017 dengan versi tahun sebelumnya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat tenaga pendidik harus memunculkan dan menginsert empat macam point yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas tenaga pendidik untuk meraciknya menjadi RPP yang utuh.

Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Terbaru


A. Perbaikan atau revisinya antara lain:

1. Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas atau 7 Karakter untuk mapel IPS dari 18 Karakter prioritas.
2. Mengintegrasikan literasi dan menginsert literasi dalam RPP baik sebelum, sedang dan sesudah pembelajaran.
3. Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill) atau kemampuan berpikir tingkat tinggi Level 3/C4 s/d C6)
Sumber : www.kurikulum2013.net 
Salam pendidikan by bingkaiguru.blogspot.com

0 Response to "Download Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel