Download/Unduh RPP Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2

Hello friends all, this time we will share about RPP for elementary school starting from Class 1-6 Semester 1 and semster 2
Pentingnya pendidikan bahasa Inggris untuk anak SD tidak dapat dipungkiri lagi di dalam kehidupan masyarakat kita. Bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa Internasional yang patut dikuasai oleh publik, agar mereka dapat berkomunikasi di dunia global. Dengan demikian pendidikan bahasa Inggris yang dimulai sejak dini bukanlah hal yang dapat disepelekan.

Pendidikan yang dimulai sejak dini, memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah anak-anak dapat belajar secara lebih efisien dan memperoleh ilmu pengetahuan lebih melalui aktivitas-aktivitas menarik, khususnya yang berhubungan dengan visual, warna, seni peran, musik, dan aktivitas sosial anak-anak pada umumnya. Yang kedua, ilmu yang diperoleh saat masa kanak-kanak akan tertanam dalam ingatan lebih lama dibandingkan dengan ilmu yang diperoleh ketika kita sudah dewasa.

Dari fakta tersebut di atas, mari kita ulas pendidikan bahasa Inggris untuk anak SD yang telah berlangsung di Indonesia. Ketika masa Taman Kanak-kanak, fokus pendidikan lebih pada pengembangan kognitif, fisik dan kemampuan bersosial. Saat di Sekolah Dasar, murid sudah mulai difokuskan kepada pengembangan akademik. Semakin mereka beranjak dewasa, ketrampilan beranalisa mereka akan lebih dikembangkan.

Dalam hal ini tentunya ketrampilan beranalisa mereka dalam sisi linguistik, di mana mereka mempelajari dan memahami perbedaan-perbedaan struktur, ‘tenses’, pronunciation, dan lainnya, yang ada dalam bahasa Inggris. Namun, berbeda dengan pendidikan SMP, dalam tahap SD, masih dipertahankan pendekatan menggunakan gambar, permainan visual warna, kesenian, dan unsur lainnya yang digunakan ketika di Taman Kanak-kanak, serta kosa kata yang dipergunakan tergolong lebih mudah dibandingkan yang diajarkan di tingkat lanjutan.

Buku-buku bahasa Inggris yang digunakan di SD, mengulas English Tenses, Pronunciation, Vocabulary, Grammar, Listening, dan lain-lain, di mana materi dikaji lewat berbagai macam bentuk, seperti Story telling (Cerita), Video Presentation, Interactive Communication Games, dan masih banyak lagi. Selain variasi media yang digunakan berbeda-beda, tema pelajaran yang digunakan pun bermacam-macam, di mana disesuaikan dengan tingkat kelas yang ada. Dari materi yang ringan seperti warna kesukaan, dan cita-cita di masa depan, sampai membahas tentang bencana alam untuk kelas lanjutan.

Walau saat ini kurikulum pendidikan bahasa Inggris untuk anak SD di Indonesia sudah cukup baik, namun industri pendidikan terus berusaha untuk mengembangkannya mengingat pentingnya edukasi sejak dini. “The learning process begins when you were born, and it is a never ending journey starting from there.”
Maka dari itu kami bingkaiguru menyediakan sebuah perencanaan pelaksanaan pembelajaran dengan disingkat RPP. Mada bagi siapa saja yang memerlukan atau yang sedang mencari RPP Bahasa Inggris SD/MI mulai Kelas 1 sampai dengan kelas 6 semester 1 dan 2 silahkan unduh/download di bawah ini.
RPP Bahasa inggris ini kami sediakan lengkap pada sebuah file, jadi tidak usah repot-repot untuk mendapatkannya cukup saja satu kali klik RPP tersebut sudah dimiliki.
Akhir kata semoga postingan ini berguna dan bermanfaat. Amin 

0 Response to "Download/Unduh RPP Bahasa Inggris Untuk SD/MI Kelas 1-6 Semester 1 dan 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel