Soal UTS / PTS SD Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Buku Panduan Penilaian Sekolah Dasar (SD)

Penilaian tengah semester dilaksanakan setelah menyelesaikan separuh dari jumlah tema dalam satu semester atau setelah 8-9 minggu belajar efektif.
Penilaian akhir semester dilaksanakan setelah menyelesaikan seluruh tema atau dalam satu semester belajar efektif. PAS berbentuk tes tulis dan berfungsi untuk perbaikan pembelajaran selama satu semester serta sebagai salah satu bahan pengisian Rapor Peserta Didik.
Soal atau instrumen PAS disusun berdasarkan muatan pelajaran sesuai dengan KD yang dirakit secara terintegrasi. Nilai pengetahuan yang diperoleh dari PAS ditulis NPAS yang merupakan nilai akhir semester dan penulisannya menggunakan angka pada rentangan 0-100.
PTS berbentuk tes tulis dan berfungsi untuk perbaikan pembelajaran selama setengah semester serta sebagai salah satu bahan pengisian Rapor Peserta Didik.
Soal atau instrumen PTS disusun berdasarkan muatan pelajaran sesuai dengan KD yang dirakit secara terintegrasi. Nilai pengetahuan yang diperoleh dari PTS ditulis NPTS yang merupakan nilai tengah semester dan penulisannya menggunakan angka pada rentangan 0-100.
Penjadwalan PTS dan PAS
Instrumen/soal PTS dan PAS dirakit secara terintegrasi berdasarkan tema yan dilaksanakan sesuai dengan jumlah tema dan waktu yang tersedia.
Berikut ini contoh penjawalan PTS dan PAS, guru dapat menyusun sesuai dengan kalender pendidikan sekolah.
 
Lebih jelasnya silahkan unduh Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD) yang sudah kami sediakan berikut ini.

Itilah sedikit tentang PTS (Penilaian Tengah Semester). Sekarang kita menginjak kepada pokok bahasan yaitu tentang Soal-Soal UTS/PTS SD Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013, seperti pada link yang tampak di bawah ini.
Untuk yang sedang mencari silahkan unduh filenya di bawah ini.
Silahkan unduh juga soal-soal lainnya yang mungkin sedang anda cari seperti di bawah ini.
Demikianlah pokok bahasan artikel ini yang dapat kami posting, Besar harapan kami contoh soal ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari artikel dalam blog binglaiguru.blogspot.com ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar blog binglaiguru.blogspot.com ini dapat rancang menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

1 Response to "Soal UTS / PTS SD Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap Dengan Buku Panduan Penilaian Sekolah Dasar (SD)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel