Download Aplikasi Guru Kelas SD/MI Secara Gratis Bisa Ms Excel dan Ms Word

Selamat sore sahabat bingkaiguru.blogspot.com. Kali ini akan berbagi Aplikasi Adminitrasi Guru Kelas.
Hasil pengalaman begitu banyak tugas Guru di Sekolah ada yang khusus memegang kelas sebagai wali kelas ada juga yang diberi tugas oleh Kepala Sekolah sebagai Operator Sekolah dengan singkatan OPS tentulah tidak mudah atau sedikit pekerjaan yang harus digarap, selain mengerjakan Dapodik, PIP, SIMPATIKA, Laporan Dana Bos, PMP,  kita juga dituntut untuk bisa membantu segala pekerjaan administrasi di sekolah baik administrasi guru kelas maupun administrasi sekolah yang biasa seharusnya dikerjakan oleh kepala sekolah, tetapi kepala sekolah banyak sekali garapannnya, ya kita sebagai OPS pasti untuk membantunya, tujuannya yaitu demi lancarnya proses belajar mengajar.
Tentu akan sangat melelahkan jika kita melakukannya dengan manual tanpa bantuan aplikasi, contohnya untuk administrasi guru kelas saja kita harus membuat dokumen seperti:

Kalender Pendidikan; Data Guru; Isi Alokasi; Isi Jadwal; Absen Guru;Supervisi KTSP;Rekap ;Absen ; Data Siswa; Orang Tua; Data Umur; Tanggal Lahir; Data Agama; Data Ekonomi; Tinggi/Berat Badan; Hobi; Kejadian Penting; Program Bimbingan; Bimbingan Konseling; Umur Siswa Kini; Keadaan Kelas; Absen Siswa; Denah Duduk; Inventaris; Daftar Mutasi; Jadwal Piket; Pinjam Buku; Pengembangan Buku; Buku Penghubung; Kenaikan Kelas; Penyerahan Raport; Buku Induk; Hari Efektif; Program Pengajaran; Alokasi Waktu; Jadwal Pelajaran; Dan banyak lagi yang lainnya.
Maka dari itu kami sediakan Aplikasinya untuk membantu pekerjaan administrasi di atas, agar Bapak/Ibu Guru tidak repot-repot secara manual, sehingga PBM di Sekolah tetap aman terkendali tak ada kendala yang berarti.

Silahkan saja download/unduh filenya.

https://bingkaiguru.blogspot.co.id/
https://bingkaiguru.blogspot.co.id/
Begitu banyaknya administrasi yang harus dibuat, itu untuk 1 kelas bagaimana jika 6 kelas atau kelas di sekolah kita parallel. Bayangkan sendiri aja!!

Tujuan untuk kami share Aplikasi administrasi guru kelas dalam satu file ini, sobat-sobat guru/OPS bisa memilih salah satu aplikasi tersebut karena dalam file tersebut ada file aplikasi excel dan word. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa meringankan beban kerja kita sebagai guru sekaligus sebagai OPS yang setiap hari mengerjakan administrasi yang begitu banyaknya.

Aplikasi Administrasi Guru Kelas ini bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Administrasi, Contoh Format, Download, Guru bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah.

Selain itu juga,  Aplikasi Guru kelas ini dapat dipakai dan digunakan seterusnya artinya Apliksai ini tidak akan habis pakai atau dengan kata lain expired jadi masa berlaku aplikasi ini dapat di gunakan untuk selamanya karena sistem yang di gunakan dalam Aplikasi ini Otomatis dapat disesuaikan dengan tahun Pelajaran yang sedang berjalan. Silahkan teman-teman pelajari dan kembangkan, karena aplikasi ini tanpa password, jadi bisa diedit oleh bapak/ibu guru/OPS.
Demikianlah semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Aplikasi Guru Kelas SD/MI Secara Gratis Bisa Ms Excel dan Ms Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel