Download, Unduh Buku Pedoman/Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Kurikulum 2013 SD/MI

Sahabat bingkaiguru di manapun berada, salam sejahtera untuk kita semua.
Bukan hanya di sekolah saja kita mempelajari matemetika, namun dalam kehidupanpun kehidupan sehari-hari juga matematika sangat penting, dari matematika tingkat dasar hingga yang tersulit sekalipun. Mata pelajaran matematika perlu diberikan kapada semua peserta didik mulai dari tingkat sekolah dasar, untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerja sama.Ini diperlukan agar peserta didik dapat memiliki kemampuan mengelola dan memanfaatlkan informasi untuk menyesuaikan dan mengikuti perkembangan kehidupan pada keadaan yang selalu berubah.

Setelah beberapa tahun bergulisnya kurikulum 2013 di jenjang sekolah dasar/madrasah atau disingkat SD/M maka pada tahun 2017 ini khusus untuk mata pelajaran matematika dan PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) terpisah dengan mata pelajaran umum lainnya.

Kurikulum 2013 Sd/Mi pada kelas tinggi (IV, V, dan VI) mata pelajaran Matematika dan PJOK dipisahkan dari Buku Tematik Terpadu. Keputusan pemisahan mata pelajaran tersebut ada berbagai alasan, diantaranya adalah materi/pembahasan muatan Matematika pada buku tersebut terasa dangkal. Oleh karena itu, siswa tidak mendapatkan pemahaman konsep matematika secara mendalam.

Bapa Ibu dapat memiliki buku yang dimaksud dengan cara mengunduh url/link yang telah kami sediakan di bawah in.
SILAHKAN DOWNLOAD LINK DI BAWAH INI
Lihat buku yang lainnya :
Kesimpulan yang dapat diambil dari perubahan pemisahan mapel ini yaitu bahwa dalam pembelajaran materi matematika dan PJOK dibutuhkan sesuatu yang konkret dalam penyampaian materinya agar siswa lebih mudah dalam memahami dan menerima materi tersebut dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,dan kurikulim yang digunakanpun sangat mempengaruhi dalam teknik pembelajarannya.
Semoga Bermanfaat. Salam bingkaiguru.blogspot.co.id

0 Response to "Download, Unduh Buku Pedoman/Panduan Pembelajaran Matematika dan PJOK Kurikulum 2013 SD/MI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel