Download Gratis KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Revisi 2017 Format Aplikasi Microsoft Excel

Download Gratis KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Revisi 2017 Format Aplikasi Microsoft Excel-Kriteria Ketuntasan Minimal atau KKM adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik untuk mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan oleh satuan pendidikan di awal tahun pendidikan dalam berdasarkan hasil rapat atau musyawarah guru mata pelajaran dalam sebuah satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki kriteria atau karakter yang sama. Pertimbangan pendidik/guru dalam forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama dalam menentukan atau menetapkan KKM di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang terhimpun dalam forum MGMP.
Sekilas KKM Kurikulum 2013 revisi 2017 SMP/MTs  Mata Pelajaran Matematika
KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Revisi 2017 Format Aplikasi Microsoft Excel
KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Revisi 2017 Aplikasi Microsoft Excel

Fungsi KKM
  1. Sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK)
  2. Sebagai acuan bagi peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pembelajaran
  3. Sebagai target pencapaian penguasaan materi sesuai dengan SK/KD-nya
  4. Sebagai salah satu instrumen dalam melakukan evaluasi pembelajaran
  5. Sebagai “kontrak” pedagogik antara pendidik, peserta didik dan masyarakat (khususnya orang tua dan wali murid)
Untuk lebih mudah dalam menentukan jumlah KKM yang harus ditetapkan oleh guru. Kami telah menyiapkan Aplikasi pengolahan nilai untuk KKM Kurikulum 2013 untuk SMP/MTs Revisi 2017 dengan format microsoft excel. Mungkin yang sudah mengetahui aplikasi ini tidak asing, tetapi bagi yang belum mempunyai silahkan ambil saja pada link di bawah ini.
 
Adapun mata pelajaran yang tersedia dalam aplikasi KKM ini diantaranya yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), PAI-PB, PJOK, Seni Budaya, Prakarya, dan Bahasa Sunda. 
Itulah yang kami muat mata peljaran KKM yang tersedia. Selengkapnya kami persilahkan file-file tersebut di atas ada pada link unduhan di bawah ini.
Download Gratis KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Revisi 2017 Format Microsoft Excel
Kami berharap besar, semoga dengan adanya Aplikasi KKM Kurikulum 2013 untuk SMP/MTs Revisi 2017 format Microsoft Excel ini menjadi sebuah motivasi sehingga dapat memacu untuk Bapak Ibu semuanya dalam menjalankan tugas yang mulia ini.
Merekondasikan
Dapatkan layanan tentang berbagai administrasi, aplikasi, berita/informasi, inspirasi, solusi, file yang berisi tentang dunia penididikan, pembelajaran, video dan lain-lain.
 
Apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan silahkan berikan kritik mupun saran yang sifatnya membangun demi kemajuan dan kualitas pendidikan. 

Kata terakhir terima kasih kepada semuanya telah sudi untuk menyempatkan waktunya singgah di blog https://bingkaiguru.blogspot.com/ untuk mencari, membaca maupun menyimak tentang seputar dunia pendidikan.

0 Response to "Download Gratis KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Revisi 2017 Format Aplikasi Microsoft Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel