Download Contoh Teks, Naskah Pidato Guru Dalam Acara Perpisahan, Pelepasan, Paturay Tineung, Pileuleuyan Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar (SD)

Pileuleuyan-Pileuleuyan Sapu Nyere Pegat Simpat, Amit Mundur-Amit Mundur Paturay Patepang Deui. Itulah salah satu bait lagu daerah sunda ketika aku mengikuti perpisahan kelas 6 di SD, Sampai sekarang masih terngiang ditelingaku, lagu tersebut. Tetapi untuk zaman now lagu-lagu daerah jarang dinyanyikan tidak seperti dahulu, melainkan tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin maju, misalnya dengan adanya media sosial yang tidak dapat dibendung lagi, ternyata anak-anak kita banyak sekali menampilkan kesenian yang bersifat modern yang instan, seperti dosko, koreografer, joged-joged dengan lagu dangdut, bahkan lagu-lagu yang datangnya dari barat. Ya sudahlah, mudah-mudahan kita sebagai pendidik dapat meminimalisir kesalhan-kesalahan yang semestinya menjunjung tinggi kearifan lokal, marilah kita kenalkan seni, budaya yang ada di negeri tercinta ini, baik tariannya, kebudayaannya, lagu-lagu daerah termasuk adat-istiadat dan kebiasaan-kebiasaan yang telah kita miliki untuk dilestarikan kepada generasi kita semuanya.

Kita kembali kepada pokok inti yang akan dibahas yaitu contoh pidato guru dalam penyelenggaraan perpisahan siswa kelas 6 SD.

Inilah selengkapnya.

Teks / Naskah Pidato Guru Dalam Acara Perpishan Siswa Kelas 6 SD

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh.

Puja dan syukur marilah kita panjatkan ke khadirrat Allah SWT. yang telah memberikat rahmat, hidayah, dan taufiknya sehingga kita dapat berkumpul dalam acara ini.

Bapak Ibu serta undangan orang tua wali siswa kelas 6 khususnya, terima kasih atas kehadirannya di acara perpisahan kelas 6 ini. dan terima kasi kepada semuanya atas dukungannya sehiungga acara perpisahan ini dapat terlaksana sesuai dengan renvcara yang telah disusun sebelumnya, dan tidak lupa pula khususnya kepada siswa kelas 6 Tahun Pelajaran 2018/2019 yang telah ,menyelesaikan Ujian Nasional Berstandar Nasional dan Ujian Sekolah dan telah dinyatakan lulus semuanya.

Solaewat dan salan marilah kita panjatkan kepada jungjunan nabi Allah yaitu Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi akhir zaman, dan nabi yang membangkitkan dari zaman jahiliyah menjadi zaman zakariyah.

Ini mungkin merupakan hari terakhir untuk semua siswa kelas 6 Tahun Pelajaran 2018/2019 di sekolah ini. Namun, semua yang telah kita lalui bersama merupakan keangan terindah yang tidak mungkih dan mudah untuk dilupakan. Banyak hal yang masih banyak yang belum disampaikan dari Bapak Ibu gury kepada kalian. Tetapi demikian mudah-mudahan ilmu yang telah kalian terima dari Bapak Ibu Guru di sekolah ini menjadi bekal untuk di masa yang akan datang.nanti.
Contoh Tek Naskah Pidato Guru dalam acara perpisahan kelas 6 SD, https://bingkaiguru.blogspot.com
Contoh Tek Naskah Pidato Guru dalam acara perpisahan kelas 6 SD
Semoga Tuhan mempertemukan kita lagi di masa mendatang.
Bapak, Ibu Guru, Tamu Undangan yang terhormat serta anak-anakku sekalian yang kami cintai.

Sebetulnya masih banyak hal yang perlu disampaikan kepada kalian  Namun, semoga sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan anak-anakku tercinta semuanya.

Akhir kata kami ucapkan.
Bawillahitaufiq Walhidayah,

Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.

Minat dengan contoh tek naskah pidato ini sebagai contoh, siapa tahu Bapak Ibu sebagai wali kelas guru kelas 6 atau guru yang diberi tugas atau diintuksikan oleh Kepala Sekolah, kami sarankan daripada tidak maka persiapkanlah diri mulai dari sekaran, ada pepatah Sedia Payung Sebelum hujan.
Tersedia juga :
Contoh Susunan acara Perpisahan Kelas 6 SD
Semoga bermanfaat. Aamiin. Teks naskah pidato ini dengan format microsoft word.

0 Response to "Download Contoh Teks, Naskah Pidato Guru Dalam Acara Perpisahan, Pelepasan, Paturay Tineung, Pileuleuyan Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar (SD)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel