Inilah 20 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android di 2018

Inilah 20 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android di 2018
Inilah 20 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android di 2018
Inilah 20 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android di 2018

1. Adobe Premiere Clip

Foto: blog.adobe.com

Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip 1.1.2.1161

Video & AudioAdobe Systems Inc
Download
Download by bungkaiguru.blogspot.com

Siapa sih yang nggak mengenal Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik. Adobe Premiere Clip yang hadir di Android menawarkan fitur editing otomatis dari foto atau video yang kamu miliki. Kamu pun juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

2. Funimate

Foto: topapps.net

 Funimate: Video Editor Effects & Music Video Maker

Funimate: Video Editor Effects & Music Video Maker 3.5.2

Video & Audio
Download
Download by bungkaiguru.blogspot.com

Funimate menjadi salah satu aplikasi editing video populer dengan kemudahan pada penggunaannya. Untuk mengedit video yang mudah dan simpel, Funimate menyediakan 15 filter video yang dapat kamu terapkan secara gratis. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang hanya mengedit video untuk sekadar hiburan saja.

3. Movie Maker Filmmaker

Foto: play.google.com

 Movie Maker Filmmaker YouTube & Instagram 4.1.8


Movie Maker Filmmaker menyajikan tampilan klasik dengan berbagai kemudahan penggunaan. Kamu dapat dengan mudah mencropping, memotong, dan menyusun kembali video yang sedang diedit. Walaupun masih kurang powerful dibanding aplikasi editing video lainnya, Movie Maker Filmmaker layak kamu coba.

4. PowerDirector Video Editor

Foto: uptodown.com

 PowerDirector Video Editor App: 4K, Slow Mo & More

PowerDirector Video Editor App: 4K, Slow Mo & More 4.9.0

Video & AudioCyberlink
Download
Download by bungkaiguru.blogspot.com

PowerDirector sangat cocok buat kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile. User interface yang dihadirkan PowerDirector pun cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

5. Quik

Foto: play.google.com

Quik – Free Video Editor for photos, clips, music 4.3.0.2903-843eef3

Video & AudioGoPro Inc
Download
Download by JalanTikus.com

Sebagai pendatang baru dalam dunia editing video mobile, Quik menawarkan kecepatan sebagai fitur andalannya. Kamu bisa menambahkan hingga 50 foto dan video, Quik secara otomatis mengedit menjadi video pendek. Quik juga menghadirkan lebih dari 20 filter yang dapat kamu gunakan.

6. VivaVideo

VivaVideo


Menjadi aplikasi editing video yang paling umum digunakan, VivaVideo bahkan menyediakan lebih dari 200 filter yang bisa kamu terapkan. VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing. Selain itu VivaVideo juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion.

7. Video Editor

Video Editor


Sesuai dengan namanya, Video Editor menghadirkan fitur editing yang cukup simpel. Video Editor dapat memotong, menyusun, dan menambahkan musik pada video kamu. Selain itu ada fitur input teks, emoji, dan efek yang membuatnya tambah menarik. Video Editor sangat cocok untuk editing video ringan pada Vine maupun Instagram.

8. Videoshop

Videoshop


Videoshop bisa menjadi pilihan buat kamu yang butuh aplikasi edit video ringan dengan fitur segudang. Selain menyediakan fitur standar, Videoshop juga dilengkapi dengan animasi transisi, rekaman voice over, dukungan stop motion, efek suara, dan edit video terbalik.

9. Videoshow

Videoshow


Walau belum sebanding dengan PowerDirector atau Adobe Premiere Clip, Videoshow menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful yang beredar saat ini. Selain fitur standar, Videoshow juga memberikan berbagai macam sticker, teks, efek dan tema yang dapat kamu pilih dengan mudah.

10. VQuick

VQuick


Sama seperti Quik, VQuick hadir sebagai aplikasi pendatang baru dalam dunia editing video mobile. VQuick sangat cocok buat kamu yang suka vlogging, citizen journalism, dan sebagainya.
Layaknya media sosial, kamu dapat melihat video yang telah diedit pengguna lain. Ada juga fitur self destruct yang memungkinkan video segera dihapus ketika orang lain selesai melihatnya.

11. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor


ActionDirector adalah salah satu aplikasi video editing yang populer pada PC. Aplikasi yang juga tersedia di Android ini menawarkan segudang fitur seperti menambahkan musik, potong video dan slow-motion. Aplikasi ini juga mendukung format video 4K loh.

12. FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo - Free Video Editor


FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi editing video yang dikembangkan oleh Wondershare. Selain edit dasar, kamu juga bisa memilih editing pada rasio 1:1 untuk Instagram atau rasio 16:9 untuk YouTube misalnya. Walau ada beberapa opsi berbayar, FilmoraGo tetap nyaman digunakan pada versi gratis.

13. Free Video Editor

Free Video Editor


Free Video Editor sesuai dengan namanya adalah salah satu aplikasi editing video gratis di Google Play Store. Dengan menawarkan fitur standar, aplikasi ini memang nggak terlalu powerfull untuk kebutuhan profesional. Free Video Editor masih bisa kok untuk editing video sosial media, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

14. KineMaster

KineMaster


KineMaster merupakan aplikasi editing video populer di Android. Selain fitur standar yang bisa kamu gunakan, buat kamu yang suka buat video gaming ada juga fitur chroma key untuk video green screen. Tersedia dalam versi gratis, KineMaster sudah cukup untuk kebutuhan edit video di sosial media kok.

15. Magisto

Magisto


Magisto memang bukan ditujukan untuk kamu yang butuh aplikasi editing video Android secara profesional. Aplikasi ini dapat digunakan dengan tiga langkah mudah, pilih gambar atau video, pilih musik, dan tambahkan judul. Cocok banget buat anak sosial media yang nggak punya waktu lama dalam mengedit video.

16. WeVideo

WeVideo


WeVideo menawarkan beragam kemudahan dalam mengedit video dalam hitungan menit. Aplikasi ini menawarkan tampilan yang mudah dan nyaman digunakan. WeVideo sendiri memungkinkan kamu melakukan voice over langsung dalam aplikasi. Sementara itu biar makin dramatis, terdapat 30 tema dan filter unik yang bisa kamu gunakan.

17. AndroVid - Video Editor

AndroVid - Video Editor


AndroidVid merupakan aplikasi edit video Android dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan. Fitur unggulannya adalah pengaturan Video Reverse untuk membuat video gerak mundur. Untuk kamu yang hendak membuat animasi lucu, ada juga fitur Animated GIF yang mengubah video kamu ke gambar bergerak guys.

18. VidTrim - Video Editor

VidTrim - Video Editor


VidTrim sangat direkomendasikan buat kamu yang hanya membutuhkan edit sederhana. Misalnya hanya potong dan tempel video saja. Sama seperti aplikasi edit video Android kebanyakan, VidTrim memberikan berbagai fitur berguna, seperti filter efek, transisi dan tambahan musik yang membuat video kamu tambah menarik.

19. Total Video Editor

Total Video Editor


Jika kamu membutuhkan aplikasi edit video ringan, Total Video Editor bisa menjadi solusinya. Aplikasi yang memiliki ukuran 8MB saja ini terbilang cukup walaupun masih kalah powerful dibanding aplikasi sejenisnya. Total Video Editor mampu memberikan logo dan watermark dan menghilangkan suara dari video.

20. Reverse Movie FX

Reverse Movie FX


Reverse Movie FX bisa menciptakan efek sulap luar biasa yang bisa dipamerkan ke teman-teman kamu. Sederhananya aplikasi edit video Android ini akan membuat video mundur sehingga tampak menarik. Kamu bisa beratraksi dengan menarik beda dengan ilmu magis atau membuat utuh kembali benda yang kamu hancurkan.

Penutup

Demikianlah 20 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android di 2018 buat kamu para videografer smartphone. Untuk membuat video yang baik, kamu butuh kemampuan dan pengalaman selain peralatan yang memadai. Silahkan berkreasi.

0 Response to "Inilah 20 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android di 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel