Gedung Landmark Braga Simbol Sejarah Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Gedung Landmark Braga Simbol Sejarah Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Gedung Landmark Braga Simbol Sejarah Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Bingkai Guru - Bandung disebut juga kota kembang. Bandung adalah kota wisata yang memiliki banyak obyek wisata. Wisata sejarah dapat sahabat bingkai guru dapat melihat dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah berupa bangunan-bangunan kuno yang keberadaannya masih terjaga hingga sekarang. Misalnya Gedung Landmark Braga di jalan Braga Nomor 129, yang kini mampu mengekspresikan bagaimana keberadaan kota Bandung pada waktu tempo dulu.
Jalan Braga menjadi kawasan yang sangat terkenal dan menjadi ikon dari kota Bandung saat ini. Jalan Braga ini sudah populer sejak zaman dahulu yaitu sekak zaman kolonial Belanda.
Sebab jalan Braga ini dulunya jalan kawasan elit bagi orang Belanda. Di jalan Braga ini banyak bangunan-bangunan mewah yang di bangun oleh Belanda seperti pertokoan, tempat hiburan dan menjadi pusat keramaian yang berkelas bagi orang Belanda pada zaman dahulu.
Gedung Landmark Braga ini menjadi salah satu lambang sejarah kota Bandung, gedung ini adalah toko buku yang bernama Van Dorp.
Keberadaan buku ini cukup lama, hingga akhirnya ditutup dan dijadikan gedung bioskop sementara waktu pada tahun 1970.
Gedung ini sudah menjada sejarah di kota Bandung, juga memiliki aspek historis dan kebudayaan yang amat tinggi. Landmark Braga telah dibangun sejak masa kolonial Belanda, dengan arsitekturnya menggunakan arcade.
Banyak fungsinya bangunan Landmark Braga ini, yakni selain sebagai simbol seni dan merupakan sejarah tersendiri bagi kota Bandung, sekarang bangunan ini sering digunakan untuk menggelar even kontemporer seperti pameran.
Bangunan peninggalan zaman Belanda ini sering juga dijadikan tempat pameran buku dan komputer dalam setiap minggunya. Penduduk koata Bandung dan sekitarnya maupun bagi mereka yang sedang melancong ke kota Bandung pun bisa menyambanginya pameran ini. Juga backgroundnya yang kental sekali dengan aspek sejarah membuat siapapun yang berkunjung menjadi betah dan nyaman.
Jadi saat berkunjung ke Gedung Landmark yang berada tepatnya di Jalan Braga akan mendapat banyak keuntungan, selain mendapat pengalaman bersejarah dari Gedung Landmark, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan buku atau alat elektronik yang sedang dipamerkan saat itu. 
Jadi, pantas Gedung Landmark Braga Simbol Sejarah Kota Bandung.

0 Response to "Gedung Landmark Braga Simbol Sejarah Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel