Download Gratis Buku Guru SMALB Tunagrahita Kelas X Aktivitas Bersama Tema 1 Kurikulum Pendidikan Khusus 2013 Tematik Terpadu

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas petunjuk dan bimbinganNya sehingga dapat terselesaikannya buku guru ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, membimbing, dan memfasilitasi kegiatan penulisan buku untuk guru ini, semoga Tuhan berkenan mecatatnya sebagai amal kebaikan.

Buku Guru SMALB Tunagrahita Kelas X Aktivitas Bersama Tema 1 Kurikulum Pendidikan Khusus 2013 Tematik Terpadu
Buku Guru SMALB Tunagrahita Kelas X Aktivitas Bersama Tema 1 Kurikulum Pendidikan Khusus 2013 Tematik Terpadu
Kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa. Selain itu juga dirumuskan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Buku yang ditulis mengacu pada kurikulum 2013 ini dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang sesuai dan diukur dengan proses penilaian yang sesuai.

Tersedia Buku Kumpulan Untuk Guru :


Download Kumpulan Buku Guru Kurikulum 2013 Tunagrahita SMALBC Kelas XI (11) Seri Pembelajaran Tematik Terpadi Edisi 2016 Tema 1 sampai Tema 11
Kompetensi yang diharapkan dari seorang lulusan SMALB-C adalah kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret. Kemampuan lain yang diharapkan dalam kompetensi inti, salah satunya adalah kemampuan untuk menyajikan pengetahuan dalam bahasa yang sederhana, jelas, logis dan sistematis, dalam karya yang estetis, atau dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak sehat, beriman, dan berakhlak mulia. Kompetensi itu dirancang untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasis penemuan (discovery learning) melalui kegiatan-kegiatan berbentuk tugas (project based learning), dan penyelesaiaan masalah (problem solving based  learning)  yang mencakup proses mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengkomunikasikan secara sederhana sesuai batas kemampuan siswa.
Buku-Buku Lainnya :
> Download Buku Guru Dan Buku Siswa Kelas 1 2 4 Dan 5 SD / MI Kurikulum 2013 Revisi 2016-2017
> DOWNLOAD BUKU GURU DAN BUKU SISWA K13 SMP/MTs KELAS 7, 8, 9 SEMESTER 1 & 2 REVISI 2017
> Download Kumpulan Buku Siswa SMA Kelas 10 / X Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Buku guru SMALB-C Kelas X ini disusun berdasarkan konsep itu. Sebagaimana lazimnya buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas dan urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa. Buku ini juga mengarahkan hal-hal yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu; bukan buku yang materinya hanya dibaca, diisi, atau dihafal.

1 Response to "Download Gratis Buku Guru SMALB Tunagrahita Kelas X Aktivitas Bersama Tema 1 Kurikulum Pendidikan Khusus 2013 Tematik Terpadu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel