Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar / KI dan KD Matematika SD / MI


Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/atau ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual yaitu, “Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya”. Adapun rumusan Kompetensi Sikap Sosial yaitu, “Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran, serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Kompetensi Pengetahuan dan Kompetensi Keterampilan dirumuskan sebagai berikut ini.

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar / KI dan KD Matematika SD / MI
Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar / KI dan KD Matematika SD / MI
Semua lebih lengkap dengan cara mengunduh atau mendownload pada tulisan berikut ini.

Merekomendasikan :
Program Pembelajaran Tahunan (Prota) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 TP. 2018 / 2019
Demikainlah yang dapat kami muat pada artikel kali ini tentang KI dan KD Mata Pelajaran Matematika untuk SD dan MI muali kelai 1 sampai kelas 6.
Salam pendidikan,,,,

0 Response to "Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar / KI dan KD Matematika SD / MI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel