Program Pembelajaran Tahunan (Prota) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 TP. 2018 / 2019

Program Pembelajaran Tahunan Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018 / 2019 - Program Pembelajaran tahunan merupakan rencana alokasi waktu dalam jangka kurun waktu satu tahun untuk mencapai tujuan Standar Kompetensi / SK dan Kompetensi Dasar / KD atau yang disingkat SD-KD yang telah ditetapkan. Penetapan Alokasi Waktu (AW) sangat diperlukan dengan tujuan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa/peserta didik.

Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.

Program Tahunan atau yang disingkat dengan Prota atau Program Pembelajaran Tahunan merupakan program pembelajaran secara umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, yang berisi tentang garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan program ini perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-progran berikutnya, yakni program semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian.

Program tahunan memuat penjabaran alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester dan tiap kelas selama satu tahun pelajaran.Program tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada program semester.Program tahunan dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya.

Inilah sekilas tentang Program Pembelajaran tahunan (PROTA) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 
Tahun Pelajaran 2018 / 2019

Program Pembelajaran Tahunan (Prota) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 TP. 2018 / 2019
Program Pembelajaran Tahunan (Prota) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 TP. 2018 / 2019
Selengkapnya silahkan unduh pada link di bawah ini.

Merekomendasikan :
Inilah Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Ruang Lingkup Organisasi Profesi (KKG dan MGMP)
Demikianlah yang dapat kami tulis pada kesempatan kali ini yakni mengenai " Program Pembelajaran Tahunan (Prota) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018 / 2019 ". Semoga dengan artikel kami ini Bapak Ibu yang mengajar di kelas 1 SD dapat sedikit terbantu, Jangan lupa di editya, nama guru kelas 1, nama kepala sekolah, nama sekolah, dan silahkan saja sesuaikan dengan kebutuhan sekolah Bapak dan Ibu. Selamat bekerja,,,

0 Response to "Program Pembelajaran Tahunan (Prota) Kelas 1 SD Kurikulum 2013 TP. 2018 / 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel