Download Gratis Adminitrasi Kepala Sekolah SD Tahun Pelajaran 2019/2020

Payung hukum dalam penyelenggaraan pendidikan nasional yaitu adanya undang-undang pendidikan "Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018". Pemerintah selama ini telah melakukan tiga kali perubahan sistem pendidikan nasional, yaitu : 1) Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1950, jo Undang Undang Nomor 12 Tahun 1954. Yaitu tentang Dasar-Dasar Pendidikan dan Pengajaran di Sekolah untuk Seluruh Indonesia. 2) Undang Undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Undang Undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional menegaskan bahwa dasar pendidikan nasional adalah Pancasila dan UUD 1945. 3) Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional ini tetap didasarkan pada Pancasila dan UUD 1945. Ini hanya untuk catatan dan harus diketahui, dipahami oleh seorang kepala sekolah.
Tugas Pokok Kepala Sekolah 
Melaksanakan tugas pokok yakni Manajerial, mengembangkan Kewirausahaan dan Melakukan Supervisi Akademik terhadap PTK, melaksankan PKB.
Tujuannya agar seorang kepala sekolah fokus terhadap pengembangan 8 SNP.
Ketentuan Peralihan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018
Pasal 21 Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018
ini mengatur bahwa:
  • Kepala Sekolah yang sedang menjabat tetap melaksanakan tugas sebagai Kepala Sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  • Pada saat Peraturan Menteri ini berlaku, masa tugas Kepala Sekolah yang sedang menjabat, masa tugasnya mengikuti peraturan ini.
  • Guru yang pernah ditugaskan sebagai Kepala Sekolah sebelum berlakunya peraturan ini, masa penugasannya tidak dihitung sebagaimasa Peraturan Menteri ini.
  • Kepala Sekolah yang sedang menjabat tetapi belum memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah. Wajib mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan penguatan Kepala Sekolah.
  • Kepala Sekolah yang tidak lulus diberi kesempatan untuk mengikuti kembali pendidikan dan pelatihan penguatan Kepala Sekolah maksimal 2 (dua)kali.
  • Namun apabila tetap dinyatakan tidak lulus maka diberhentikan sebagai Kepala Sekolah berdasarkan usulan Direktur Jenderal kepada kepala Dinas Pendidikan.
Agar pelaksanaan tugas seorang kepala sekolah lebih memadai maka harus adanya dokumen yang tersedia sebagai bukti fisik dalam melaksanakan tugasnya. Apa saja administrasi KepSek tersebut ? Di bawah ini kami sediakan secara lengkap terkait dengan pertanyaan di atas, yang dapat di unduh oleh Bapak / Ibu baik sebagai Calon Kepala Sekolah maupun yang sudah menjadi Kepala Sekolah tetapi belum memiliki administrasi secara lengkap, dan bagi kepala sekolah yang sudah mempunyai adminitrasi tidak ada salahnya, bahwa adm  yang kami bagikan ini merupakan acuan atau referensi dalam mengembangkan pengadministrasian dalam menghadapi selama tahun pelajaran 2019/2020. Inilah selengkapnya dan silahkan unduh / download melalui file-file berikut.

Download Gratis Adminitrasi Kepala Sekolah SD Tahun Pelajaran 2019/2020, https://bingkaiguru.blogspot.com/
Download Gratis Adminitrasi Kepala Sekolah SD Tahun Pelajaran 2019/2020
Adminitrasi Sekolah dalam Bidang Pengajaran
Administrasi Kepala Sekolah Tentang Kesiswaan
Administrasi Kepala Sekolah Tentang Kepenagawain / PTK 
Semoga dapat menambag Bapak Ibu Kepala sekolah.

0 Response to "Download Gratis Adminitrasi Kepala Sekolah SD Tahun Pelajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel