Download Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (SD) 2019

Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (SD) 2019

Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar 2019-https://bingkaiguru.blogspot.com
Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar 2019
Peningkatan Kompetensi dan Kemampuan profresional guru menjadi ranah salah satu kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat dalam rangka upaya peningkatan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era Revolusi Indusri 4.0. Untuk itu berbagai kegiatan bertujuan untuk mendorong tumbuhnya motivasi guru penting untuk terus diselenggarakan.

Slah satu bentuk kegiatan tersebut adalah penyelenggaraan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar atau Dikdas. Kegiatan OGN Dikdas Tahun 2019 diikuti oleh Guru Sekolah Dasar (SD dan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pedoman ini disusun sebagai acuan dalam penyelenggaraan OGN Dikdas pada tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional. Pedoman ini memuat rambu-rambu teknis pelaksanaan seleksi peserta OGN Dikdas pada tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi sampai dengan pemenangan penentuan tingkat nasional.

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan pedoman ini.
Tujuan 


Tema
"Membangun Guru Pendidikan Dasar Yang Unggul Untuk Meningkatkan keterampilan Abad 21"

Ruang Lingkup
Ruang Lingkup yang diatur dalam pedoman ini meliputi kriteria Guru peserta OGN Dikdas Tahun 2019, mekanisme penyelenggaraan, Jadwal, pengendalian program dan pelaporan.

Hasil Yang Diharapkan

Selengkapnya silahkan lihat di bawah ini.


Download Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (SD) 2019
Baca juga :

DOWNLOAD JUKNIS OSN, O2SN, FLS2N SD TAHUN 2018 

Silahkan Download Pedoman OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019

Akhir kata kami sampaikan bahwa Buku Pedoman Pelaksanaan OGN Tahun 2019 ini dimaksudkan sebagai acuan seleksi peserta olimpiade guru di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan seleksi di tingkat Nasional, bisa juga acuan untuk tingkat Kecamatan/Gugus dan alangkah baiknya setiap guru membaca. Dalam pelaksanaan di lapangan, diharapkan pusat dan daerah senantiasa melakukan komunikasi yang terbuka, terus menerus, saling mendukung, dan berkoordinasi dengan baik agar kegiatan OGN berjalan dengan lancar sejalan dengan keinginan Pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru.

Keberhasilan penyelenggaraan OGN Tahun 2019 ditentukan oleh semua unsur yang berkepentingan dalam melaksanakan kegiatan secara tertib, teratur, penuh disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Menyadari masih banyak kekurangan dalam pedoman ini, kami sangat mengharapkan kritik dan saran sebagai bahan masukan bagi perbaikan pelaksanaan OGN di tahun-tahun mendatang.

0 Response to "Download Pedoman Pelaksanaan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (SD) 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel